Sejarah Berdiri SMADITA

SMAS Diponegoro Tumpang bernaung di Yayasan Diponegoro Tumpang. Pada awal berdirinya 17 Juli 1980 hanya memiliki tiga ruang kelas dan sarana prasarana yang masih sederhana, siswanya sekitar tiga puluh. Berdirinya lembaga ini diprakarsai oleh KH. Masyhudi, Drs. Mahadjid, Drs. H.Mashuri (foto: kiri ke kanan).

Tahun 1982, status SMA Diponegoro Tumpang mulai “DIAKUI” dari sebelumnya yang masih “TERDAFTAR” dan pada tahun 1989 statusnya berubah menjadi “DISAMAKAN” sampai akhirnya statusnya menjadi “TERAKREDITASI A” pada tahun 2007 sampai sekarang. Tahun 2009 menjadi Sekolah Umum Swasta yang dipercaya menjadi Sekolah Standar Nasional.

Mulai tahun 2008 SMADITA mempunyai program keterampilan yang diawalnya disebut program pendidikan terpadu life skill yang sekarang dikenal dengan istilah prgram Double Track dimana tidak hanya memberikan pengetahuan umum kepada siswanya tapi juga memberikan bekal keterampilan dan kewirausahaan. Materi dan peraktek keterampilan disampaikan pada kelas keterampilan yang masuk pada kurikulum sekolah dan juga pelatihan kerja & kewirausahaan.

Dengan mengharap ridho Allah SWT, sampai sekarang terus membangun dan berkembang. SMAS Diponegoro Tumpang merupakan sekolah menengah umum yang memadukan pendidikan umum, islami, keterampilan dan kewirusahaan yang menjadikan SMADITA menjadi sekolah yang LEBIH BISA – BISA LEBIH.

Berita terkait:
Istighostah GTK Juni 2020

Kegiatan istighotsah yang diikuti oleh GTK di bulan Juni ini berlangsung Jumat 26 Juni 2020 mulai jam 13:00 s.d 14:00 Read more

Bagikan informasi ini: