Pendataan Dapodik 2021 Semester Ganjil untuk GTK

Diinformasikan kepada Kepsek, Waka, Wakel, Koord, Kepala Unit/ Divisi manajerial, Guru & Tenaga Kependidikan SMAS Diponegoro Tumpang (GTK SMADITA) terkait Pemutakhiran data semester 1 (ganjil) tahun ajaran 2020/2021 sebagai berikut:

A. Kepsesk, Waka, Wakel, Koord, Kepala Unit/Divisi

  1. KURIKULUM: Mapping jam guru, jadwal pembelajaran, mapping rombel reguler, mapping rombel teori.
  2. KESISWAAN: Mapping rombel ekskul, prestasi siswa, kepanitiaan sekolah.
  3. SARPRAS: Mapping ruang kelas, prosentase kerusakan sarana, blockgrant, perencanaan blockgrant/DAK.
  4. HUMAS: Data PIP, siswa tidak mampu.
  5. BENDAHARA: Nominal iuran bulanan siswa, laporan BOS, laporan PIP.
  6. LABORATORIUM: Data prasarana/peralatan.
  7. BK: Mapping rombel reguler, siswa mutasi masuk/keluar, menginformasikan ke forum GTK setiap ada siswa mutasi keluar/ masuk.
  8. TATA USAHA: Data siswa baru, NIPD.
  9. PPDB: Data siswa baru.
  10. PERPUSTAKAAN: Data koleksi buku.
  11. WAKEL: Ricek jumlah dan anggota rombelnya.
  12. KEPSEK: Sinkron data dan pakta integritas mutu data.

B. GTK Induk

  1. GTK Induk yang belum terdata di Dapodik dan ingin terdata di Dapodik satminkal SMADITA minimal memenuhi syarat : Berstatus GTY/PTY, S1, khusus guru harus memiliki jam pembelajaran.
  2. GTK Induk yang terdata di Dapodik wajib melakukan verifikasi akun Dapodik individunya di tautan https://ptk.datadik.kemdikbud.go.id . Pastikan email yang digunakan pada akun merupakan email aktif, sistem akan mengirimkan kode verifikasi pada email tersebut, verifikasi akun pada sistem Dapodik dilaksanakan sampai dengan Sabtu, 31 Oktober 2020, akun yang tidak terverifikasi sampai dengan batas waktu tersebut akan dihapus dari database Dapodik (verifikasi jangan menunggu deadline, jika mengalamai sulit akses web silahkan dicoba terus sampai berhasil verifikasi). Panduan verifikasi akun bisa lihat di tautan https://s.id/verivisikasiakundapodik .
Gbr: Info Resmi Batas Akhir Verifikasi Akun
  1. GTK Induk yang terdata di Dapodik wajib memeriksa dan mengupdate data diri di aplikasi Dapodik sekolah melalui tautan http://dapodik.smadita.sch.id .
  2. Guru Induk yang terdata di Dapodik wajib memeriksa pembagian jam mengajar, lihat pada tombol profil guru di data individual masing-masing pada aplikasi Dapodik sekolah melalui tautan http://dapodik.smadita.sch.id (jika jam linier lebih dari 40 dan atau total jam linier+non linier lebih dari 43 harap konfirmasi waka Kurikulum untuk dimapping ulang)
Gbr: Tombol Profil Guru
  1. Guru Induk yang terdata di Dapodik dan belum memiliki NUPTK. Silahkan mengajukan penerbitan NUPTK dengan memenuhi syarat di tautan http://gtk.data.kemdikbud.go.id/Home/Syarat . Dokumen yang dipersiapkan berupa scan dokumen asli yaitu: KTP, Ijazah mulai SD sampai jenjang terakhir, SK Pengangkatan Yayasan yangmasih berlaku (GTY), SK pembagian tugas jam (3 tahun pelajaran secara terus menerus/ tanpa putus)

C. Guru Non Induk

  1. Guru Non Induk yang ingin terdata di Dapodik SMADITA (non induk) harus memenuhi syarat: terdata di Dapodik sekolah induknya, mempunyai SK pengangangkatan dari Yayasan Diponegoro Tumpang.
  2. Guru Non Induk yang ingin terdata di Dapodik SMADITA (induk) harus memenuhi syarat: tidak terdata induk di Dapodik sekolah asal, memenuhi syarat dan memiliki SK GTY, memiliki SK pembagian jam di SMADITA minimal 3 tahun secara terus-menerus (tanpa putus).
  3. Guru Non Induk yang terdata di Dapodik wajib verifikasi akun Dapodik di sekolah induk masing-masing.
  4. Guru Non Induk yang terdata di Dapodik SMADITA wajib memeriksa pembagian jam mengajar di SMADITA, lihat pada menu profil guru di data individual masing-masing pada aplikasi Dapodik sekolah melalaui tautan http://dapodik.smadita.sch.id

Demikian informasi yang kami sampaikan. Atas perhatian dan kerja sama Bapak/Ibu, kami ucapkan terima kasih

Info lanjut & pertanyaan silahkan kontak admin Pusdatin SMADITA ( )

Bagikan informasi ini: